Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuka daftar posko pengaduan dalam rangka ujian nasional (UN) 2017. Kemendikbud membuka posko pengaduan di bawah lima unit kerja.
Dari rilis yang diterima detikcom dari Humas Kemendikbud, Kamis (6/4/2017), posko UN yang dibuka berada di unit layanan terpadu (ULT) di bawah Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat (BKLM), Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP), Badan Penelitian dan Pembangunan (Balitbang), Inspektorat Jenderal (Itjen), dan Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik). Setiap harinya, hasil laporan posko UN masing-masing unit kerja dikoordinasikan oleh BKLM.
Terhitung sejak 1 April lalu, Kemendikbud menerima 47 pengaduan. Jenis pengaduan terbanyak yang disampaikan terkait masukan dan kritik pengawasan dan pelaksanaan UN. Pelaksanaan posko UN SMA dan SMK berlangsung sejak 1 April sampai 13 April 2017.
Berikut daftar posko pengaduan UN 2017:
1. Posko UN di BKLM
a. Telepon: 021-5703303, 57903020
b. SMS: 0811976929
c. Fax: 021-5733125
d. E-mail: pengaduan@kemdikbud.go.id
e. Help-desk: Unit Layanan Terpadu (ULT) Gedung C lantai 1, Kemdikbud, Senayan, Jakarta Pusat.
2. Posko UN di Itjen
a. Telepon: 021-5736943 dan 021-5733716 (24 jam)
b. SMS: 08119958020
c. Fax: 021-5736943
d. E-mail: un.itjen@kemdikbud.go.id
e. Waktu pelayanan: 07.30 WIB-21.00 WIB
3. Posko UN di Puspendik
a. Telepon: 021-3853000
b. SMS: 08111989866
c. Fax: 021-3849451
d. Waktu pelayanan : 08.00 WIB-20.00 WIB
e. E-mail: unpuspendik@kemdikbud.go.id
4. Posko UN di BSNP
a. Telepon: 021-7668590
b. SMS: 081519157000
c. Fax: 021–7668590
d. E-mail: info@bsnp.or.id/sekretariat@bsnp.or.id
e. Waktu pelayanan : 07.30 WIB–16.00 WIB
5. Posko UN di Balitbang
a. Telepon: 021-5725031
b. SMS dan Fax: -
c. Email: sekretariat.un@kemdikbud.go.id
d. Waktu pelayanan: 07.30 WIB-17.00 WIB
0 komentar:
Posting Komentar